THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 07 Januari 2008

Kenapa Aku Suka Kelinci dan Hamster??



Hmm kenapa yah?? B'cozz..

Mereka itu hewan yg bener-bener lucu n' imuuuuutt banget!! Binatang2 pengerat emang lucu2 yah!(kecuali tikus got,,!)

Tapi kenapa aku slalu g bisa pelihara mereka dalam waktu lama??? Ini beberapa pengalaman aku pas pelihara kelinci n hamster. Apa dulu yg diceritain? Hamster dulu aja ya..


 
Imutna..>< Perlu diinget, ini bukan foto hamster yg pernah aku pelihara lho, aku g pernah foto hamster2 Q! Yaahh tapi yg ini sih lumayan mirip sama hamster yg pertama X banget aku beli..

Dulu,kalau nggak salah waktu aku kelas 5 SD, Abi beliin 2 ekor 
hamster(bukan,bukan ekornya doang!! Ngapain coba??)warna coklat muda kayak foto di atas,dua-duanya kayak kembar.Begitu tau kalo 2 hamster itu sepasang,wuiiihhh aku makin seneng!! Barangkali waktu itu aku mikir kalo mereka punya anak banyak,aku bisa jualin anak2nya n bikin peternakan hamster,hehehe! 2 ekor hamster itu aku kasih nama Hemi dan Hema (iihh standar banget ya). Hemi cewek n' Hema cowok. Karena waktu itu ga punya duit buat beli kandang, akhirnya dengan sangat terpaksa mereka harus tinggal berdua di perangkap tikus, bagian bawahnya yg bolong2 dialasin sama kain...hiihii kere banget ya! Maafkan mantan majikanmu ini...>< Suatu hari pas bulan Ramadhan, aku lagi main-main bareng 2 hamster Q itu. Waktu aku lagi ngebolak-balik badannya Hemi(ngapain dibolak-balikin yeh??) aku ngerasa ada perubahan dengan tubuhnya. Agak lebih gendut gitu...lalu aku liat bagian bawah tubuhnya,ternyata keliatan samar2 ada 2 bayi tikuss warna pink!! Atau apaan yah? Aku juga bingung,kenapa bayinya bisa keliatan? Ga di dalem perut gitu,,tapi apapun itu,Hemi lagi hamil!! Wuihh rajin juga mereka tiap malem..UpSs! Aku langsung teriak2 ke dalem rumah, ''UMMII!! HEMI HAMIL!! HEMI HAMIL!!''(penulisannya ampir sama yach..) Yah,pokoknya sejak itu setiap hari aku nungguin kapan Hemi bakal ngelahirin. Setia menunggu...hingga suatu hari lahirlah kedua anak hamster hasil buah cinta 
Hemi dan Hema di  dalam kandang!!Yuhuuu!! Gembira banget pas liat bayinya,kecil,pink,g ada bulunya,cuma bisa ngulet2...hmm antara jijik dan bahagia deh liatnya!Udah terbayang di kepala,hamsterku bakal tambah banyak!! Tapi ada satu yg nggak kuhiraukan,yaitu peringatan dari temenku. Katanya bayi hamster itu harus dipisahin sementara dari induknya,coz nanti anaknya suka 
dimakan..Hiiiiwww.EmotiComments.cjb.net Tapi waktu itu aku belum begitu ngerti,lagian kayaknya ga 
masuk akal aja,masa ibu tega ma-
kan anaknya sendiri sih..Otak anak SD ku pun mengatakan bahwa biarin aja tu bayi tikus ma ortunya,agar bisa merasakan kasih sayang keluarga..

Tapi sampai suatu hari pas lagi sahur, aku ngedenger suara CIT..CIT.. yg agak bising di luar(kandang Hemi & Hema ditaro di luar,di garasi). Otomatis aku langsung ngerasa panik banget.

Ada apa yah dengan mereka??
Diganggu kucing kah??
Atau ada kunti pengen ngerebut bayinya Hemi???

Satu-satunya jalan untuk mengetahuinya adalah dengan cara melihat mereka di luar (ya iyalah!). Tapi berhubung waktu itu masih gelap, aku takut liat keluar. Jadi aku memutuskan buat liat aja nanti pagi kalo udah cerah. Tapi sodara2,mau tau apa yg Q liat pas pagi harinya???Pemandangan yang sangat mengerikan..
Q liat Hemi n Hema lagi di pojok kandang,trus di kumisnya Hemi(ato Hema yah??) ada sedikit warna merah,yg kelihatannya darah..hiiiiii trus aku langsung nangis setelah tau bayinya Hemi ga ada!!!!!!!! Berarti beneran aje,mereka dimakan!! Astagfirullah..hiks hikss!

Aku jerit2 di rumah, n ngecek ke seluruh rumah,mungkin aja bayinya Hemi ngerayap keluar n bersembunyi di suatu tempat n bilang CILUUKK BAA!!! pas aku temuin mereka. Tapi ternyata aku salah, kemudian aku langsung pergi ke tempat rumah baruku yg lagi dibangun(rumahku sekarang) trus nyari2 disana (ampuun,dasar anak kecil,mana mungkin ada di sana lah)angkat tumpukan2 kayu,batu bata... Hasilnya nihil,n dengan perasaan sedih luar biasa aku pulang ke rumah. Sejak itu aku jadi agak-agak benci sama Hemi(ato Hema???).

Hamsterku jadi sepasang lagi deh! Tapi nggak lama kemudian Abi beli hamster baru lagi plus kandang beneran n kitiran yg lumayan bagus. Abi beli 4 hamster kecil yg warnanya beda2.Masih anak-anak semua.Imut deh! Mereka digabungin dengan Hemi n Hema,satu kandang,jadilah tu kandang baru penuh dengan enam ekor hamster(sekali lagi,bukan ekornya doang!) Awalnya masih baik2 aja,hampir tiap hari aku main2 sama 6hamster itu,seru deh! Cuma baunya itu lho,bau pipis n tai di kandangnya!! HUeekk,ditaro di dalem rumah lagi!Tapi itu bukan masalah yg besar banget sih,tinggal dibersihin doang kandangnya kan? Tapi,,sama sekali nggak kusangka,nggak lama kemudian HEmi & Hema mati,entah kenapa. Hemi(ato Hema??)yg mati duluan..disusul Hema(ato Hemi??). Hiks..berbahagialah kalian di dunia sana..Q tetep aja sedih walaupun 2makhluk itu dah bikin aku sedih gara2 bayi hamster kecilku dimakan.Hamsterku tinggal sisa 4..para hamster kecil yg tersisa.

Masalah baru muncul lagi,pas keluargaku mau pergi ke rumah nenek di Wado,Sumedang. Kalo ga salah waktu itu mau lebaran.Masa hamsternya mau dibawa?? Ga ada tetangga yg bisa dititipin,sebagian besar pada mudik. Jadi,terpaksa deh dibawa...2jam perjalanan ke Sumedang. Aku udah ada perasaan gak enak. Begitu nyampe rumah Nenek, tu 4 hamster udah pada sekarat!!! Pada telentang n diem,napas cuma dikit2..Huhuhu pasti deh mereka mabok!!Ditaro di bagasi lagi,makhluk kecil kayak mereka g akan kuat..(betewe,aku juga saat itu makhluk kecil sampe saat ini,kenapa aku g kayak mereka juga ya kalau pergi2www.EmotiComments.cjb.net)

Dengan perasaan dan hati yg tersayat-sayat(ceiillaahh bahasanya) q keluarin mereka semua ke luar kandang n menyaksikan mereka mati satu per satu ditemani dengan saudaraku Dek Gia...tapi pas 3 hamster udah mati,masih ada satu yg sekarat,kalau ga salah warna bulunya dia tu kayak sapi,putih item gitu deh. Mulai sekarang kita sebut dia Hamster Sapi. Badannya mulai kerasa agak kaku,tapi dia masih tarik nafas dengan susah payah..HIIKKKSSS sediihh!! Saat itu aku berpikir,kalau sampe kaku banget nanti dia ga bisa gerak lagi,n supaya badannya ga keburu keras,ide brilianku muncul! AKU LANGSUNG PENCET PERUT HAMSTER ITU LUMAYAN KERAS,DENGAN TUJUAN AGAR BADANNYA BISA LEMBEK LAGI KAYAK BIASA.

Bego itu namanya.

Alhasil,hamster bermotif sapi itu badannya mengejang n is det. Aku cuma diem. Dek Gia yg nggak liat aku mencet tu hamster sapi sampe mati,nanya kenapa dia sampe mati. Aku g berani ngaku,n bilang, ''Gak tau,tiba2 aja mati.''........

Sumpah!! Sampai saat ini aku g pernah cerita ttg 'pembunuhan' keji yg kulakukan pada si hamster sapi yg malang pada siapapun,sampe aku tulis di sini..sampe sekarang pun aku masih merasa SANGAT bersalah..Hiks Hiks..www.EmotiComments.cjb.net Maafkan aku hamster sapi...jangan pencet badan aku juga di akhirat nanti..(????) aku bener nyeseeell!!huhuhu...

Pesan moral,,JANGAN PERNAH PENCET HAMSTER YANG LAGI SEKARAT,PERCUMA,NGGAK AKAN PERNAH NGELUARIN BUNYI TEROMPET(well,terompet kan ditiup yah??),PALING BANTER JUGA KENTUT YG KELUAR..(??????)


Sejak saat itu aku nggak mau pelihara hamster lagi,,
tapi sekarang mau lagi denk!!Hehe!!Lagian kemarin aku liat hamster2 imuuuttt yg lagi dijual di Griya..UUUHH pengen
pelihara lagi...

Hmm cerita tentang kelincinya manaa??? Nanti aja yah,,dah cape ngetik nih...mAAF kalo kepanjangan wokeh,,keasyikan!Cerita tentang kelinci menyusul..bagi yg mau tau..


Makasih udah mw baca!!www.EmotiComments.cjb.net

2 komentar:

k cahyono mengatakan...

Saya selalu iri pada orang muda yang bisa menulis. Yang suka menulis. Apa saja.

Terus menulis ya..

buat saya menjadi lebih iri lagi! :)

Saya tidak keberatan kalau harus iri pada cewe manis yang belum genap 15 th :)

^H4NY^ mengatakan...

hehehe thx...iri??waduh blog saya kan masih hijau banget..!!makasih udah baca..terus berkunjung yah